Peranan Sistem Informasi Dalam Perekonomian Di Indonesia



Sebelum membahas peranan sistem informasi akan saya artikan secara jelas apa itu sistem informasi. Sistem informasi adalah sekumpulan atau serangkaian data dan kemampuan ahli yang terangkum menjadikan proses pengerjaan menjadi mudah dan output yang didapat menjadi suatu informasi yang mudah dimengerti.

Dan peranan sistem informasi ini sendiri telah banyak di Indonesia.Diantaranya telah banyak bisnis di Indonesia telah tersistem dalam informasinya dan biasanya terangkap dalam elektronik bahkan ada juga yang di taruh di website perusahaan.

Maraknya persaingan global untuk perekonomian di Indonesia pasti perlu adanya sistem informasi. Sistem Informasi Perekonomian di Indonesia berkembang dan mengacu pada tingkat bisnis perusahaan. Terlihat dari umumnya kemampuan managerial pada perusahaan saat ini mengacu pada sistem informasi yang telah disempurnakan sesuai dengan perusahaannya tersebut.

Kelebihan dari sistem informasi jika di terapkan di perekonomian di Indonesia yakni bisa sebagai berikut.
mendapatkan informasi yang akurat, mempermudah atasan dalam mengambil keputusan,serta menyamankan dan memudahkan kinerja pada karyawan maupun managerial.

Untuk tahap bisnis sistem informasi dapat juga berguna untuk meningkatkan mutu perusahaan ,pengawasaan ,serta kepuasan konsumen juga dapat ditingkatkan. Sistem informasi yang baik  adalah mengacu pada sistem terdahulu yang ada dan harus terus dikembangkan disetiap periodiknya.

Narasumber : Googling dan Wikipedia

Penulis : Riky Konfen ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Peranan Sistem Informasi Dalam Perekonomian Di Indonesia ini dipublish oleh Riky Konfen pada hari Senin, 26 September 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Peranan Sistem Informasi Dalam Perekonomian Di Indonesia
 

0 komentar:

Posting Komentar